Nadia, Bayi Orangutan Koleksi ke 26 Taman Safari Prigen

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Moch Rois

Nadia bayi orangutan saat digendong keeper.

jatimnow.com - Nadia, bayi orangutan berumur 1,6 tahun berhasil tumbuh sehat setelah ditelantarkan induknya Naning dan Bebi, di awal hari kelahirannya 28 Oktober 2017 silam.

Kini, Nadia yang melengkapi koleksi orangutan  ke 26 Taman Safari Indonesia Prigen ini tumbuh sehat dan hilang sifat liarnya.

"Indukan Nadia saat itu baru melahirkan pertama kali. Sehingga saat itu, indukannya mengalami sindrom babyblues dan Nadia ditinggalkan saat berumur 8 bulan (Neglected)," jelas Dokter Hewan Taman Safari Prigen, Nanang Tejo Leksono.

Untuk mengatasi sifat liar Nadia, tim keeper dan dokter pun langsung mengadopsi dan dimasukkan ruang karantina, untuk perawatan serta evaluasi kesehatan Nadia secara keseluruhan perbulan.

"Perhatian kami tidak terpaku pada hubungan antar keeper dan anaknya, melainkan kelangsungan dan keberlanjutan hidup bagi satwa tersebut. Agar bisa digabungkan dengan kelompoknya kembali," lanjutnya.

Diketahui, keberadaan orang hutan di alam liar sudah memasuki zona merah. Banyaknya perburuhan orang hutan membuat populasi satwa ini mengalami penurunan secara signignifikan.

"Ini bukti keberhasilan breeding di Taman Safari Prigen," jelasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter