Plt Bupati Trenggalek Terpilih Aklamasi Pimpin KNPI Jatim

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KNPI Jatim periode 2018-2021.

jatimnow.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jawa Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke XII. 
 
Hasilnya, Plt Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua KNPI Jatim periode 2018-2021.
 
Musda XII KNPI Jatim ini digelar di Hotel Jaas, Kabupaten Trenggalek, pada 10-11 April 2018. Ketika digelar proses pemilihan Ketua KNPI Jatim, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lamongan Debby Kurniawan menyatakan mundur dari pencalonan.
 
Pimpinan sidang terdiri dari Agung Nugroho, Akhmad Nurhuda, Verry Akhmad dan Deyisnil Fariyadi. Kemudian, peserta musda pun sepakat untuk memilih Cak Ipin-sapaan akrab Plt Bupati Trenggalek ini sebagai Ketua KNPI Jatim Periode 2018-2021.
 
"Ini adalah amanah memimpin KNPI Jawa Timur ke depan," kata Moch Arifin.
 
Arifin mengatakan, dengan terpilihnya sebagai Ketua KNPI Jatim, pihaknya akan menentukan kepengurusan bersama tim formatur. Dan diharapkan roda organisasi KNPI dapat berjalan dengan baik.
 
"Minimal saya memastikan roda organisasi dapat berjalan lancar dan tidak ada ketelatan-ketelatan di organisasi. Selain itu, teman-teman di DPD II juga dapat dipastikan dengan semangat gotong royong membangun organisasi," tuturnya.
 
Ketika ditanya tentang potensi posisinya di KNPI akan mengganggu rutinitasnya sebagai Plt Bupati Trenggalek, Arifin yang pernah dinobatkan oleh Rekor Muri sebagai Wakil Bupati termuda se Indonesia ini mengaku tidak akan mengganggu di KNPI maupun di Trenggalek.
 
"Justru akan memudahkan konsolidasi, karena struktur KNPI berada di daerah-daerah. Nanti tinggal bagaimana melakukan manajemennya," jelasnya.
 
Ketua Umum DPP KNPI M Rifai Darius menilai, terpilihanya Arifin secara aklamasi adalah sejarah baru di KNPI Jatim, karena dipimpin dari jalur kultural. Arifin adalah pengurus PW Ansor Jatim.
 
"DPP memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap hasil musda ini, karena melahirkan semangat kepemimpinan anak muda. Pesan saya kepada Bung Arifin, lakukanlah koordinasi dan konsolidasi organisasi," kata Darius.
 
Ia menerangkan, sempat mendengar wancana bahwa KNPI Jatim akan dinahkodai oleh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Arifin dari unsur NU sedangkan sekretaris umum (Sekkum)nya dari Muhammadiyah.
 
"Saya tentu bersyukur jika aspirasi ini disambut baik untuk kepemimpinan KNPI ke depan," jelasnya.
 
Reporter: Jajeli Rois
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter