Jelang Lebaran, Polisi Perketat Penjagaan Toko Emas dan Bank

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

Polisi bersenjata mengamankan toko emas di Pasuruan

jatimnow.com - Polres Pasuruan tingkatkan pengamanan dengan melakukan patroli di toko emas jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Kegiatan pengamanan tersebut seiring meningkatnya masyarakat membeli perhiasan di Toko Emas. Patroli keamanan digelar untuk menangkal aksi kejahatan perampokan bersenjata bom ikan (bondet).

"Ada tim khusus yang akan berpatroli di waktu senja dan patroli waktu fajar. Karena ramainya pembeli di di toko emas pasti kerawanannya akan meningkat," kata KabagOps Polres Pasuruan, Kompol Subadar, Selasa (21/5/2019).

Selain patroli di kawasan pertokoan, unit khusus yang terbagi dalam patroli senja dan fajar ini juga memantau aktifitas di berbagai bank di wilayah hukum Polres Pasuruan.

"Kita edukasi kesemua toko untuk melengkapi CCTV, dan kepala toko kami sampaikan agar tidak takut lapor polisi kalau ada kejahatan. Karena pelayanan pengamanan ini gratis. Untuk anggota yang bertugas membawa senjata panjang, amunisi karet dan amunisi tajam. Kalau jelas-jelas itu perampokan, ya langsung sikat," ujarnya.

Rodhia salah satu penjaga toko emas membenarkan ada peningkatan pembeli jelang lebaran dibanding hari biasa.

"Semakin ramai kalau jelang hari raya. Peningkatannya 50 persen lebih dibanding hari biasa," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter