Buntut Buber dengan Minuman Beralkohol, Pemkot Malang Panggil Oppo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Capture video buber Oppo Malang dengan minuman beralkohol yang beredar

jatimnow.com - Video viral buka puasa bersama (buber) dengan minuman beralkohol yang digelar Dealer Oppo Kota Malang, berbuntut. Terbaru, Wali Kota Malang Sutiaji melayangkan surat panggilan terhadap manajemen Oppo Malang.

Menurut Sutiaji, pemanggilan itu untuk mendengarkan langsung klarifikasi dari manajemen Oppo Malang. Sebab banyak fakta yang perlu dijelaskan dari video yang sudah terlanjur menyebar ke publik tersebut.

"Saya sudah lihat videonya. Di situ kami mendengar ada yang mengucapkan bahwa sudah waktunya berbuka dan di meja terdapat air mineral dan bir. Bisa jadi itu dari penyelenggaranya bukan peserta sendiri-sendiri," kata Sutiaji di Balai Kota Malang, Selasa (21/5/2019).

Sutiaji mengaku banyak mendapat informasi dan pertanyaan dari masyarakat terkait langkah Pemkot Malang menindaklanjuti video Buber dengan minuman beralkohol tersebut.

Baca juga:  Video Buber dengan Minuman Beralkohol Viral, Ini Reaksi Oppo Indonesia

"Karena masih ada Whatsapp yang masuk ke kami, mintanya pihak Oppo minta maaf terbuka. Nanti kalau bisa, saya akan mengundang para tokoh, karena ini kan memantik situasi yang kurang kondusif juga," terang Sutiaji.

Selama ini yang menjadi kekhawatiran dirinya terbukti, oleh karena itu Pemkot Malang membuat surat edaran untuk menjaga suasana bulan Ramadan.

"Surat edaran yang sudah saya antisipasi ternyata kan ini dilakukan. Demonstratif itu ya seperti ini, kecuali dia dalam kondisi tidak berbuka. Kekhawatiran kami selama ini terbukti, apa yang kami antisipasi selama ini terbukti terjadi," bebernya.

Sementara itu, DPRD Kota Malang juga sudah melayangkan surat pemanggilan kepada Oppo Malang untuk memberikan klarifikasi. Surat yang ditandatangani Ketua DPRD Kota Malang Bambang Heri Susanto itu berisi pemanggilan untuk klarifikasi Oppo.

Sesuai surat tersebut, klarifikasi di dewan dilakukan Kamis (23/5/2019) dengan jadwal pukul 12.00 Wib di ruangan Komisi A DPRD Kota Malang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter