Petugas Gelar Tes Urine dan Ramp Check di Terminal Pacitan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Petugas lakukan tes urine bagi sopir bus di Terminal Pacitan

jatimnow.com - Polres Pacitan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan lakukan tes kesehatan bagi sopir di Terminal Bus Jalan Gatot Subroto. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas juga melakukan tes urine bagi pengemudi bus.

"Tes urine untuk mengetahui kemungkinan pengemudi ada yang menyalahgunakan narkoba," kata Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, Selasa (21/5/2019).

Pemeriksaan kesehatan bukan hanya sopir Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) saja. Tetapi juga diterapkan terhadap pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Selain pemeriksaan kesehatan dan tes urine, petugas juga melakukan pengecekan terhadap armada bus yang membawa penumpang ke tujuan.

"Kami lakukan ramp check (inspeksi keselamatan) juga. Mulai dari kelengkapan surat, ban depan dan belakang serta kondisi rem juga," ujarnya.

Dari hasil ramp check, semua bus layak untuk jalan. Sedangkan untuk tes urine, tidak diketemukan sopir terindikasi narkoba.

"Hasilnya negatif semua," katanya sambil menyebut jika ramp check dan tes akan dilakukan lebih intensif menjelang arus mudik maupun arus balik.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter