Viral Video Emak-Emak Pemotor Lawan Arus di Jalan Raya Surabaya-Malang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Capture video viral emak-emak lawan arus di Jalan Raya Surabaya-Malang

jatimnow.com - Beredar video emak-emak nekat melawan arus di Jalan Raya Surabaya-Malang, teepat di wilayah Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Video itu beredar di media sosial (medsos) Facebook sejak Selasa (21/5/2019) pagi.

Penelusuran jatimnow.com di Facebook, video berdurasi 32 detik itu diupload akun Facebook Agung Curva Nord di Grup Facebook Purwosari Hebat, sekitar pukul 06.40 Wib.

"Onok seng eroh a lurd iki emak e sopo, loss prei kanan kiri purwosari pandaan loss. (Ada yang tahu, ini ibunya siapa, tak hiraukan kanan kiri Purwosari Pandaaan)," tulis akun Facebook Agung Curva Nord itu.

Hingga pukul 17.00 Wib, postingan akun Facebook Agung Curva Nord itu disukai 250 akun dan 118 kali dibagikan. Beragam komentar juga tertulis di kolom komentar, mulai dari hujatan, marah, tertawa hingga membenarkan aksi emak emak tersebut, lantaran emak-emak dinilai sebagai figur yang maha benar.

"Emak-emak maha benar, mending kamu ngalah saja, para bapak-bapak. Takutnya sama Pak Pol (Polisi) saja," tulis akun Facebook Nicola Isabel pada kolom komentar.

"Cara mendekatkan diri kepada yang maha kuasa sangat unik sekali," tambah akun Widi Pho disertai imot ikon tepuk tangan.

Dari video yang dilihat jatimnow.com, lajur yang dipakai emak-emak tersebut adalah jalan raya untuk kendaraan dari arah surabaya menuju malang.

Emak-emak yang belum diketahui identitasnya itu melaju dari sekitar LKembang Sore, Kelurahan Purwosari ke arah simpang 4 Sengon Kecamatan Purwosari.

"Iyo lur, lha pas diuber tambah banter loss wonge. (Iya lur, pas dikejar malah makin kenceng, loss orangnya)," tambah akun Agung, juga di kolom komentar.

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter