Emil Dardak Ucapkan Selamat Pada Jokowi: Saatnya Bangun SDM

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak

jatimnow.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak mengucapkan selamat atas diumumkannya Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Berdasarkan hasil KPU karena satu-satunya versi KPU yang sudah diumumkan, tentunya kami sebagai warga negara mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin yang telah mendapatkan amanah rakyat," kata Emil usai buka bersama di Mapolda Jatim, Selasa (21/5/2019).

Emil mengatakan, proses pengumuman penghitungan dari hasil rekapitulasi sudah melalui proses seluruh tahapan dari tingkat bawah sampai jenjang nasional. Kemenangan Jokowi-Ma'ruf diharapkan bisa memulai menatap kepada hal-hal yang menjadi tantangan urgent saat memimpin nanti.

"Tentunya kami mengucapkan selamat dan akan terus berharap bahwa konsep kita bisa memulai menatap kepada hal-hal yang menjadi tantangan urgent," ujarnya.

Emil menjelaskan, seperti di Jawa Timur juga memiliki banyak tantangan untuk bisa mengembalikan masyarakat, fokus untuk menyelesaikan masalah di Jatim.

"Harapan kami kepada Pak Jokowi, betul beliau sudah membangun infrastruktur, sudah membangun reformasi kelembagaan. Ini saatnya sekarang seperti kata beliau, kita membangun sumber daya manusia," tambahnya.

Menurutnya, perhatian para pemimpin sebagai pendidik para generasi milenial untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik harus bisa terwujud.

"Artinya, ukuran dari suatu negara tidak hanya di ukur dari aspal yang digelar dan berapa batu bata yang ditumpuk. Melainkan sebagai pendidik generasi milennial untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan yang baik," ungkapnya.

Untuk itu, melalui penguatan UKM melalui modal dan bantuan kepada petani melalui intervensi pemerintah dengan stabilitas harga, juga akan mempengaruhi kondisi Indonesia dengan luar negeri jauh lebih baik.

"Jadi penguatan UKM melalui modal, bantuan kepada petani melalui intervensi pemerintah dengan stabilitas harga itu menjadi fokus kita untuk 5 tahun ke depan. Dan adanya infrastruktur yang kokoh, Saya ingin kita dengan luar negeri InsyaAllah akan jauh lebih baik," tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data yang disampaikan KPU RI, perolehan suara untuk Pilpres 2019 dari 34 Provinsi dan 130 PPLN yaitu, pasangan 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin memperoleh 85.607.362 suara atau 55,50 persen, sementara pasangan 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara atau 44,50 persen.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter