Siaga 1, Polisi dan TNI di Surabaya Tingkatkan Patroli

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho saat mengecek obyek vital di Kantor KPU Jawa Timur di Surabaya beberapa waktu lalu

jatimnow.com - Kerusuhan di beberapa titik di Jakarta mulai Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019) pagi membuat polisi Surabaya meningkatkan pengamanan. Kepolisian di Kota Pahlawan menerapkan siaga 1 menyusul situasi memanas di Ibu Kota Indonesia tersebut.

"Kita memang masih status siaga sampai tanggal 25 Mei. Mohon doanya Jogo Suroboyo," jawab Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (22/5/2019).

Menurut Sandi, berbagai upaya untuk meningkatkan pengamanan di Kota Surabaya juga terus dilakukan bersama jajaran TNI.

"Giat rutin yang ditingkatkan. Nanti siang kita akan patroli dengan roda dua bersinergi dengan TNI," jelas Sandi.

Kombes Pol Sandi Nugroho melakukan patroli

Sebelumnya, Sandi bersama Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto juga telah melakukan patroli dan sweeping di sejumlah titik yang disinyalir menjadi titik berkumpul dan keberangkatan massa yang akan mengikuti aksi 22 Mei 2019 atau people power di Jakarta.

Personel gabungan Polri dan TNI itu menyisir terminal-terminal dan stasiun-stasiun yang ada di Surabaya untuk menghalau massa yang hendak menuju ke Jakarta untuk kepentingan aksi 22 Mei.

Terbaru, seorang pria asal Sidoarjo juga ditangkap Satreskrim Polrestabes Surabaya karena menyebarkan hasutan maupun ajakan melalui Facebook agar masyarakat mengikuti gerakan people power di Jakarta tersebut.

Selain itu, Sandi juga sudah menerapkan penjagaan ketat pada obyek-obyek vital di Surabaya seperti Kantor KPU maupun Bawaslu, baik Surabaya maupun Jatim.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter