Jatim memilih

Kapolda: Kami Siap Support KPU Jatim hingga ke Daerah Kepulauan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kapolda saat mengunjungi kantorKPU Jatim

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin memantau kesiapan KPU Provinsi Jatim dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018.

"Kita silaturrahmi sambil ngecek kesiapan KPU di provinsi ini. Saya lihat di dapurnya, ruang kerjanya. Terima kasih lah dengan kesiapannya yang sungguh-sungguh Pak Eko (Ketua KPU Jatim Eko Sasmito) dengan timnya. Dulu saya lihat Pak Eko ini gemuk, subur. Sekarang kelihatan langsing, karena kerja kerasnya," kata Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan di kantor KPU Jatim, Jalan Raya Tenggilis, Surabaya, Rabu (11/4/2018).

Kapolda mengatakan, secara umum KPU Jatim siap menyelenggarakan Pilgub Jatim 2018.

"Cuman ada kekurangan sedikit yang perlu difinalisasi, ada tahapan, rekapitulasi penetapan sampai tingkat DPT (daftar pemilih tetap)," terangnya.

Pada kesempatan itu, kapolda juga memastikan bahwa KPU sudah siap menyelenggarakan pemilu hingga ke wilayah kepulauan.

"Sampai daerah terpencil seperti di Pulau Masalembu, Sapeken, sudah siap. Kita support semua," terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan, kedatangan kapolda untuk melihat potensi persoalan-persoalan yang akan terjadi.

"Kami sudah sampaikan beberapa hal. Kita tetap menerima masukan-masukan dari masyarakat, kalau ada tahapan yang punya kelemahan, kita terbuka. Mulai dari soal DPT sampai persoalan-persoalan lainnya," jelasnya.

 

 

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter