Viral! TKI Ponorogo Dikabarkan Bunuh Diri di Taiwan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

KTP TKI yang diupload oleh akun Cyntia

jatimnow.com - Jagat media sosial Facebook kembali gempar dengan adanya kabar bahwa TKI asal Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, tewas karena bunuh diri.

Kabar itu pertama kali dishare oleh akun bernama Cyntia Nabila di Indonesia Cegatan Wilayah Ponorogo (ICWP).

Dalam kabar duka itu, akun Cyntia menulis status “Innalillahiwainalillahi rojiun.. telah meninggal dunia semalam di suling Taiwan, bunuh diri meninggalkan 2 anak. Sedangkan suaminya sudah meninggal duluan. Mohon siapa yang kenal orang ini dan mengetahui keluarga yang di Indo tolong kasih tahu enggeh. Info dari grup sebelah, siapa tahu ada yang kenal”.

Bahkan, Cyntia juga meng-upload KTP yang bersangkutan. Dalam KTP itu, tertulis nama Nur Suryati, alamat Dukuh Segropyak, Desa Pulungmerdiko, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo.

Kabar duka itu disukai oleh 2.000 lebih netizen. Warganet juga beramai-ramai mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya TKI itu.

Kapolsek Pulung, AKP Denny Fachrudianto, membenarkan bahwa memang Nur Suryati asli warga Pulung. "Kemarin kami sudah ke rumahnya. Dan memang benar warga Pulung," kata Denny kepada jatimnow.com, Kamis (12/4/2018).

Denny menjelaskan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, Nur Suryati sudah bekerja di Taiwan selama 25 tahun. Bahkan, ia sudah menikah dengan orang Taiwan dan mempunyai dua orang anak.

"25 tahun tinggal di Taiwan. Terakhir pulang hanya sehari pada Bulan Januari. Hanya mengurus administrasi dan berobat," ujarnya.

Pihak keluarga, lanjut Denny, masih mencari informasi tentang kebenaran kabar tersebut. Termasuk boleh dipulangkan ke Indonesia atau tidak, sehingga sampai saat ini masih menunggu kejelasan dari pihak keluarga di Taiwan.  

Sementara itu, khusus untuk masalah bunuh diri atau tidak, Denny mengatakan pihak keluarga tidak tahu menahu. Sebab, sudah lama tidak pulang dan jarang komunikasi.

“Tapi yang jelas, korban mempunyai sakit jantung," pungkasnya.

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter