Begini Penampakan Nokia 4.2, Smartphone dengan Google Assistant

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Nokia 4.2 baru saja diluncurkan di pasaran lokal Indonesia pada awal puasa lalu oleh HMD Global

jatimnow.com - Bagi para penggemar gadget yang ingin bergaya saat lebaran, tentu akan memilih ponsel dengan harga terjangkau tapi memiliki spesifikasi tinggi. Nah, tidak ada salahnya jika menengok kelebihan Nokia 4.2.

Nokia 4.2 baru saja diluncurkan di pasaran lokal Indonesia pada awal puasa lalu oleh HMD Global. Smartphone ini dibandrol Rp 2.299.000 dengan fitur andalannya yaitu teknologi asisten digital atau Google Assistant yang terintegrasi lewat sebuah tombol khusus di sisi perangkat.

"Memiliki anggaran terbatas bukan berarti Anda tidak dapat merasakan pengalaman Android terbaik dan tren terkini yang keren. Mulai dari pengalaman kekinian hingga keahlian yang memukau, inovasi AI hingga kamera belakang ganda. Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman keren yang anda inginkan dari smartphone masa kini tanpa menghabiskan banyak anggaran," tutur Miranda Warokka, Marketing Head HMD Global, Jumat (24/5/2019).

Dengan desain sculpted-glass berkelas dan layar selfie-notch menawarkan tampilan luar yang menawan dan bukan sekedar pembungkus dilengkapi juga dengan kamera belakang ganda, biometric face unlock dan chipset Qualcomm Snapdragon generasi terkini, seluruhnya didukung kekuatan Android 9 Pie terbaru.

"AI canggih dalam genggaman anda. Smartphone pertama yang memiliki tombol Google Assistant. Nokia 4.2 mengubah cara anda berkomunikasi dengan smartphone. Cukup menekan satu kali akses instan ke Google Assistant untuk mendapatkan bantuan-petunjuk lokasi, menelepon seseorang, mendengarkan musik atau mencari jawaban," paparnya.

Master Trainer HMD Global, Irvan Hasibuan mengatakan, smartphone ini memiliki layar LCD IPS seluar 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1520 dengan rasio 19:9. Ponsel ini juga terdapat poni atau notch yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Di bagian belakang ponsel ini terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP sebagai depth sensor.

"Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439 octa-core yang luar biasa, menghadirkan performa canggih yang Anda perlukan, memungkinkan Anda memainkan game favorit dan melakukan streaming film dengan lancar," kata Irvan.

Aplikasi kamera Nokia 4.2 yang canggih memungkinkan mendapatkan sisi artistic diri Anda dengan moda bokeh. Atau, gunakan moda low-light HDR untuk mengambil berbagai foto secara simultan dan menggabungkannya menggunakan algoritma canggih untuk menciptakan sebuah foto dengan lebih banyak cahaya, sedikit kekurangan, warna lebih kuat dan jangkauan dinamis yang lebih luas.

"Dengan Android 9 Pie dalam satu kemasan. Nokia 4.2 memiliki jaminan pembaruan keamanan dan dua OS utama selama tiga tahun, sebagai bagian dalam program Android One. Selain itu, Google Play Protect memindai lebih dari 50 milyar aplikasi per hari untuk menjaga keamanan smartphone Anda dari malware, menjadikan Nokia 4.2 bagian dari smartphone paling aman di pasaran. Tak lupa hanphone ini juga sudah dilengkapi NFC," tandasnya


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter