Truk Terguling di Tol Porong, Muatan Kelapa Tumpah ke Jalan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Petugas membantu menaikkan kelapa yang tumpah akibat truk yang mengakut terguling di Tol Porong

jatimnow.com - Sebuah truk terguling di KM 757 Tol Porong arah Sidoarjo, Jumat (24/5/2019). Kelapa yang diangkut truk tersebut akhirnya tumpah ke badan jalan dan sempat menutup hampir semua lajur.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.45 Wib. Truk Isuzu bernopol L 9760 GI itu disopiri Ahmad Mansur Putra, warga Desa Sawo, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

"Kecelakaan bermula ketika truk melaju dari arah Porong menuju Sidoarjo. Karena kelebihan muatan, kendaraan oleng dan terguling," kata Bambang.

Truk bermuatan kelapa terguling sebelum dievakuasi

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menambahkan, analisa anggotanya di lapangan, kecelakaan diduga akibat kelalaian sopir yang memaksakan muatan melebihi tonase, sehingga truk hilang keseimbangan.

Menurut Bambang, sopir sempat berupaya membanting kemudi ke kiri untuk mengendalikan laju truknya, tapi malah terguling.

"Tidak ada korban jiwa atau luka, tapi truk mengalami kerusakan pada bagian samping," tambah Bambang.

Anggota Sat PJR Polda Jatim dibantu petugas Jasa Marga mengevakuasi truk dan memindahkan muatan kelapa yang tercecer ke truk lain.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter