Sidak Mamin, Wali Kota Probolinggo Temukan Banyak Makanan Kadaluarsa

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Sidak mamin di Probolinggo

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot)  Probolinggo menggelar sidak makanan dan minuman di sejumlah swalayan dan pusat pertokoan menjelang Lebaran 2019. Ditemukan sejumlah makanan kadaluarsa serta rusak kemasannya.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan, sidak yang dilakukan oleh Pemkot ini bertujuan untuk memastikan jenis makanan dan minuman yang di perjualbelikan layak dikonsumsi.

"Sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan mamin yang dinilai masih layak konsumsi," kata Hadi, Sabtu (25/5/2019).

Dalam sidak tersebut, ditemukan banyak mamin yang masa kedaluwarsanya sudah habis, serta sejumlah kaleng kemasan dalam kondisi rusak atau penyok.

"Kita minta makanan dan minuman yang tak layak jual ditarik," terangnya.

Tim sidak mamin Pemkot Probolinggo ini terbagi menjadi dua kelompok. Untuk kelompok pertama di pimpin oleh Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin dan tim ketua di pimpin oleh Wakil Wali Kota Muhammad Saufis Subri bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi Usaha Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) dan Satpol PP.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter