Bikin Onar Pakai Pisau, Remaja asal Madura Ditangkap di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Achmad Faisal (kiri) diamankan di Mapolsek Kenjeran, Surabaya

jatimnow.com - Seorang remaja ditangkap polisi lantaran sering membuat onar di tempatnya bekerja di Surabaya. Remaja itu ditangkap setelah mengancam warga menggunakan senjata tajam (sajam).

Remaja itu bernama Achmad Faisal (19), warga asal Dusun Jagalan, Desa Keteteng, Kecamatan Koanyar, Bangkalan, Madura. Sehari-hari ia bekerja sebagai penjaga warung di sekitar Jembatan Suramadu. Ia ditangkap Unit Reskrim Polsek Kenjeran setelah mendapat laporan warga.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Endri Subandrio mengatakan, pelaku ditangkap lantaran sering membuat onar di warung tersebut sehingga membuat masyarakat resah.

"Dari laporan masyarakat tersebut, kami tindaklanjuti dan mendatangi pelaku. Pelaku yang saat itu berada di Jalan Tambak Wedi langsung kami geledah," kata Endri, Minggu (26/5/2019).

Saat penggeledahan, lanjut Endri, anggotanya menemukan barang bukti berupa sebilah pisau penghabisan yang kerap digunakannya membuat onar. Pisau tersebut ia gunakan untuk mengancam warga.

"Kami temukan pisau itu di balik pakaian pelaku," beber Endri.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Kenjeran untuk diperiksa dan dijerat dengan Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat No. 12 Tahun 1951.

"Kami masih selidiki motifnya," tandas Endri.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter