Truk Boks Terguling di Tol Mojokerto, Muatan Pupuk Tumpah ke Jalan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Truk boks bermuatan pupuk terguling di Tol Mojokerto.

jatimnow.com - Sebuah truk boks bermuatan pupuk dengan nopol AG 8652 VB mengalami kecelakaan di Jalan Tol Mojokerto-Jombang tepatnya di KM 706.800, Senin (27/5/2019).

Truk ini dikemudikan Moh Amin Tohari, (35) asal Dusun Bulu, Desa Modangan RT 02 RW 08, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dan kernetnya Bisri, (20) warga asal Desa Duwel, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan kendaraan truk boks tersebut melaju dari Jombang menuju ke Surabaya.

"Truk tersebut melaju di lajur kiri dengan kecepatan kurang lebih 80 kilometer per jam. Tiba-tiba truk oleng ke kiri dan terguling melintang di bahu jalan," katanya.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, kecelakaan diduga terjadi karena truk boks mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

"Diduga karena beban muatan pupuk yang melebihi daya angkut membuat posisi kendaraan menjadi tidak seimbang. Pengemudi mengalami cidera ringan di lengan," tandasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter