Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Tiga Kendaraan di Tol Perak

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Truk tronton warna merah rem blong menabrak tiga kendaraan di depannya di Tol Perak

jatimnow.com - Akibat rem blong, truk tronton menabrak tiga kendaraan yang sedang melaju di depannya di KM 7.300, Tol Perak arah Waru, Senin (27/5/2019). Kecelakaan membuat empat kendaraan tersebut rusak.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan ini," kata Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Menurut Bambang, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30 Wib. Kendaraan yang terlibat yaitu truk tronton L 9356 UR, Isuzu Boks L 9573 AY, Toyota Avanza N 1009 VB serta Nissan Traktor Head atau truk trailer bernopol L 9608 UR.

"Semua kendaraan itu melaju di lajur kanan dari arah Perak menuju Waru," terang Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Bambang menjelaskan, kecelakaan bermula saat Isuzu Boks, Toyota Avanza dan truk trailer melaju berurutan. Sampai di lokasi kejadian, tiga kendaraan itu mengurangi kecepatan karena ada kepadatan lalu lintas.

"Nah, dari arah belakang, truk tronton itu nyelonong hingga membentur dari belakang dengan cukup kuat sehingga terjadilah tabrakan beruntun," tambahnya.

Analisanya, lanjut Bambang, kecelakaan terjadi diduga karena truk tronton tangki itu mengalami rem blong. Pada saat kejadian, sempat terjadi kemacetan tapi berhasil diuraikan.

"Seluruh kendaraan sementara diamankan ke Induk Derek Satelit," tandas Bambang.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter