Suami Istri di Mojokerto Kompak Merampok, Pukul dan Bekap Korban

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Unit Reskrim Polsek Ngoro, Polres Mojokerto mengamankan pelaku

jatimnow.com - Suami istri asal Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto bersekongkol merampok kerabatnya sendiri yang sudah tua rentah. Keduanya berhasil merampas harta korban setelah memukuli dan membekap korban.

Suami istri perampok itu adalah Zainul Herianto alias Cinul (24) dan Yulianiyati (48), sedangkan korban bernama Gini yang sudah berumur 74 tahun. Suami istri itu diketahui sudah lama tidak bertegur sapa dengan korban.

Namun, aksi keduanya terbongkar dan akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Ngoro sesaat setelah kejadian yaitu Minggu (26/5/2019).

"Korban ini masih kerabat pelaku. Perampokan itu direncanakan oleh pelaku perempuan, sedangkan suaminya sebagai eksekutor," kata Kanit Reskrim Polsek Ngoro, Ipda Selimat, Senin (27/5/2019).

Selimat menambahkan, pelaku Zainul beraksi dengan cara menyelinap masuk ke kamar korban, kemudian memukuli korban dan membekap mulut korban.

"Pelaku memukuli dan membekap mulut korban. Selanjutnya menarik kalung emas yang dipakai korban serta mengambil uang milik yang disimpan di dalam almari," terangnya.

Secara detail, pelaku berhasil merampas satu kalung emas seberat 15,400 gram, liontin emas berat 4,300 gram, dua lembar surat pembelian perhiasan serta mencuri uang tunai Rp 600 ribu.

"Kedua pelaku dan barang-barang yang dirampasnya sudah kami amankan," tutup Selimat.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter