87 Orang Ditangkap dalam 12 Hari di Kota Mojokerto

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Beberapa barang bukti para pelaku yang ditangkap dipamerkan di Mapolres Mojokerto Kota

jatimnow.com - Polres Mojokerto Kota menangkap 87 pelaku dari 84 kasus yang diamankan Operasi Pekat Semeru 2019. Ungkap kasus itu dilakukan sepanjang 12 hari pelaksanaan operasi.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono mengatakan, kasus yang diungkap yaitu narkoba, minuman keras (miras), premanisme, bahan peledak (handak), judi dan prostitusi.

"Harapannya, dengan operasi pekat ini, bisa mendukung kondusifitas Hari Raya Idul Fitri 2019 di Kota Mojokerto," terang Sigit, Selasa (28/5/2019).

Pemusnahan barang bukti di Mapolres Mojokerto Kota

Untuk bahan peledak yang diamankan, lanjut Sigit, berupa belerang, silver dan potasium yang rata-rata digunakan untuk bahan baku membuat mercon atau petasan.

"Ada yang sudah jadi. Kita amankan satu pelaku dari wilayah Gedeg. Bahan-bahan baku yang belum diracik. Ini home industri petasan dan dijual di Kota dan Kabupaten Mojokerto saja," paparnya.

Semua barang bukti yang disita dalam operasi pekat tahun ini kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter