Penyelundupan Narkoba Malaysia-Surabaya Digagalkan di Bandara Juanda

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Arry Saputra

Barang bukti narkoba jenis sabu yang diselundupkan dari Malaysia ke Surabaya

jatimnow.com - Suparto, warga asal Pamekasan, Madura ditangkap di Bandara Internasional Juanda. Pria 38 tahun itu diamankan setelah diduga menyelundupkan narkoba jenis sabu ke Surabaya.

Dirresnarkoba Polda Jatim, Kombes Pol Sentosa Ginting Manik menyebut, Suparto diamankan sekitar pukul 11.00 Wib, Senin (27/5/2019). Timnya mengamankan Suparto bekerjasama dengan Bea Cukai Juanda setelah mendapat informasi pengiriman sabu tersebut.

"Kami dibantu BC Pabean Juanda yang mengamankan pelaku beserta sabu seberat 670 gram," jelas Manik, Kamis (30/5/2019).

Manik menambahkan, pelaku diamankan saat mendarat di Terminal 2 kedatangan Bandara Internasional Juanda. Tas ransel hitam yang dibawa pelaku kemudian digeledah.

"Sabu-sabu itu dimasukkan pelaku di dalam tas ransel hitam yang dibawanya. Sabu-sabu itu dikemas di dalam bungkus milo bekas," ungkapnya.

Masih kata Manik, pelaku mengemas sabu itu ke dalam 20 bungkus Milo bekas. Setelah terbukti membawa sabu, ia kemudian diinterogasi dan mengaku bahwa sabu itu ia bawa dari Malaysia.

"Sabu itu ia dapat dari Malaysia," beber Manik.

Dari penangkapan ini, Ditresnarkoba Polda Jatim menyita barang bukti berupa 20 bungkus kemasan Milo berisi sabu seberat 670 gram, satu unit HP merk Samsung tipe A8 warna hitam serta sebuah tas ransel warna hitam merk Polo.

"Kami masih melakukan pengembangan untuk membongkar jaringannya," tandas Manik.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter