Diduga Sopir Mengantuk, Toyota Innova Seruduk Truk Tangki di Tol Sumo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas mengevakuasi Toyota Innova yang menabrak truk tangki di Tol Sumo

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Innova bernopol W 1675 PI menabrak Truk Tangki Pertamina bernopol L 9032 UU di KM 722.600 Tol Surabay-Mojokerto (SuMo), Kamis (30/5/2019).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim AKBP Bambang S Wibowo mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 09.15 Wib. Mobil Innova warna hitam itu dikemudikan Heny Waskito (47), warga Nginden 6-I/2, Surabaya.

Sedangkan, truk tangki BBM jenis Pertamax tersebut disopiri Taufik Hidayat (37), warga asal Jalan Let Ramli II/15, Kraton, Bangkalan, Madura.

Bambang menjelaskan, Truk Tangki Pertamina itu melaju dari arah Surabaya menuju ke Jombang dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam. Saat bersamaan, melaju mobil Innova dengan perkiraan kecepatan 140 km/jam dari arah belakang.

"Diduga karena kecepatan tinggi dan dugaan sopir mengantuk, sehingga mobil itu menabrak truk tangki dari belakang," kata Bambang.

Akibat kecelakaan, sopir mobil Innova mengalami luka pada bagian kepala dan kaki sebelah kiri. Selain menyebabkan korban luka, kecelakaan itu juga mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan.

"Analisa petugas di lapangan, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi mobil Innova lelah dan mengantuk," terang Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Untuk pengemudi Innova yang mengalami luka, sudah dibawa ke RS Citra Medika untuk mendapat perawatan. Sedangkan mobil Innova, dievakuasi ke Gerbang Tol Penompo. Kemudian Truk Tangki Pertamina masih di lokasi menunggu kendaraan lain.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter