jatimnow.com
Pos Pengamanan Lebaran 2019 Bertema Kampung Pesilat Berdiri di Madiun

Pos Pam Lebaran 2019 bertema kampung pesilat di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Kecamatan Saradan

jatimnow.com - Pos Pengamanan (Pos Pam) Lebaran 2019 bertema kampung pesilat berdiri di jalur arteri, Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Kecamatan Saradan. Pos pam ini dibangun Polres Madiun untuk mengangkat budaya dan kearifan lokal.

Di pos pam itu, terpasang ornamen pesilat pada dinding bagian depan pos tersebut. Tidak hanya itu, belasan logo perguruan silat yang ada di Madiun juga terpampang di sana.

"Kita angkat kearifan lokal, karena orang mengenal Madiun sebagai kampung pesilat," kata Kasatlantas Polres Madiun, AKP Imam Mustolih, Kamis (30/5/2019).

Ia menyebut, di pos pam tersebut, para pemudik bisa beristirahat, karena terdapat tempat santai, taman membaca hingga fasilitas kesehatan.

"Jadi jika dulu orang ke pos pelayanan lebaran itu melapor. Saat ini mereka bisa beristirahat. Bahkan kami juga menyediakan bagi mereka yang ingin berkaraoke ria," jelas Imam.

Selain itu, Polres Madiun juga membangun pos pam bertema milenial yaitu Avengers: Endgame. Pos tersebut berada di beberapa titik di Madiun, salah satunya di Exit Tol Dumpil Madiun.

Bagian depan pos pam di sana terpampang gambar seluruh tokoh super hero dalam Film Avengers: Endgame seperti Hulk, Iron Man, Captain America dan lainnya.

Pos pam itu terdiri atas beberapa bagian, seperti pos penjagaan, ruang pelayanan, rest area, ruang menyusui hingga ruang bermain anak. Selain itu pemudik bisa menikmati fasilitas wifi gratis hingga karaoke.

"Bagi pemudik yang keluar Tol Dumpil dan ingin selfi, bisa mampir di pos pam kami," tambahnya.

Loading...

Total, Polres Madiun mendirikan 7 pos pantau, 4 pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang tersebar di beberapa kecamatan.

Berita Terkait