Polisi Tetapkan 6 Tersangka Kasus Pembakaran Polsek Tambelangan Madura

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera (kiri)

jatimnow.com - Tercatat sebanyak 6 orang ditetapkan sebagai tersangka pada kasus pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Madura. Polisi telah mengamankan 10 orang, 4 diantaranya masih berstatus saksi.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, sebelumnya polisi telah mengamankan tiga orang yang kini menjadi saksi. Terbaru, satu orang lagi telah diamankan dan sudah dijadikan sebagai tersangka.

"Yang pertama kita mengamankan enam orang. Lima tersangka satu saksi. Kemudian tahap dua kita mengamankan empat orang, satu tersangka dan tiga orang jadi saksi," ujarnya saat di Mapolda Jatim, Jumat (31/5/2019).

Empat orang yang diamankan tersebut yakni berinisial M, A, N yang dijadikan sebagai saksi. Sedangkan satu tersangka berinisial AM.

"Sopir itu inisialnya M, A, N. Mereka hanya sebagai saksi karena tidak terlibat dalam kerusuhan mobil mereka hanya dipinjam. Sama yang terakhir AM (A Muhtadir) alias Tadir dia sebagai penggerak massa," jelas Luki.

Total, polisi telah menetapkan sebanyak enam tersangka yakni dua Habib bernama Abdul Kodir Al Hadad (AKA) dan Hasan (Hn)  tiga serta pelaku lainnya yakni Hadi (Hi), Supandi (Sp) dan Ali (Al). Satu tersangka baru sebagai penggerak massa yakni Ahmad Muhtadir (AM).


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter