Gara-gara Obat Nyamuk, Seorang Nenek di Ngawi Tewas Terbakar

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Polisi menunjukkan bekas obat nyamuk bakar yang diduga menjadi penyebab terbakarnya korban hingga tewas

jatimnow.com - Menyalakan obat nyamuk bakar sebelum tidur, Waginem akhirnya bisa tidur terlelap. Namun siapa sangka, nenek 54 tahun asal Desa Walikukun, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi itu justru tewas setelah tempat tidurnya terbakar.

"Kebakaran itu terjadi setelah sahur. Korban terbakar saat tidur setelah diduga obat nyamuk bakar menyambar kelambu tempat tidur korban," kata Kapolsek Widodaren, AKP Juwahir, Jumat (31/5/2019).

Juwahir menambahkan, awalnya keponakan korban bernama Rantinem datang ke rumah korban. Saat itu, saksi bermaksud membuatkan teh untuk korban, tapi pintu depan rumah korban dalam keadaan terkunci dari dalam.

"Keponakannya tersebut sempat memanggil-manggil korban, tapi tidak ada tanggapan," terang Juwahir.

Karena tidak ada tanggapan dari korban, lanjutnya, saksi mencoba masuk ke rumah korban dari pintu belakang. Setelah sampai di dalam rumah, saksi mendapati korban tergeletak di lantai dalam keadaan meninggal dunia penuh luka bakar.

Dari keterangan keponakan korban, rupanya setiap hari korban meminta suaminya untuk menyalakan obat nyamuk bakar dan diletakkan di samping tempat tidurnya.

Atas peristiwa itu, korban langsung dimakamkan karena keluarga tidak menghendaki proses autopsi dengan membuat surat pernyataan.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter