Jatim Memilih

Harta Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah 'Terkaya' Puti 'Termiskin'

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Calon Kepala Daerah se Jawa Timur di gedung Negara Grahadi Surabaya.

jatimnow.com - KPU Provinsi Jawa Timur mengumumkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Ada dua paslon pada Pemilihan Gubernur Jatim 2018 ini yakni, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak (Khofifah-Emil) dan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul-Puti).

Dari LHKPN yang disampaikan KPU Jatim, harta kekayaan Khofifah lebih besar dibandingkan dengan pasangannya maupun lawannya. Sedangkan Puti memiliki harta yang paling kecil.

Dari urutan 'terkaya' dan 'termiskin', Khofifah menempati ururtan pertama dengan harta sebesar Rp 23.552.6999.762. Disusul cagub Gus Ipul dengan kekayaan sebesar Rp 17.598.885.769. Cawagub Emil sebesar Rp 8.254.061.908. Sedangkan cawagub Puti hanya memiliki Rp 1.865.423.077.

"Kami menyampaikan pengumuman LHKPN yang dilaporkan semua calon dan kita umumkan hasilnya ke publik," kata Ketua KPU Provinsi Jatim Eko Sasmito di sela di sela acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Calon Kepala Daerah se Jawa Timur di gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (12/4/2018).

Eko menerangkan, laporan harta kekayaaan semua calon telah melalui proses pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sudah melalui proses pemeriksaan di KPK," terangnya.

Tahun ini adalah tahun politik. Ada 19 pemilihan kepala daerah yakni, 18 pilkada kabupaten dan kota, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

"Sampai saat ini tahapan-tahapan yang sudah dilalui berlangsung damai dan tertib sesuai ketentuan dan komitmen bersama," jelas Eko yang pernah menjabat Ketua KPU Kota Surabaya.

Acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Calon Kepala Daerah se Jawa Timur di gedung negara Grahadi ini dihadiri Mendagri Tjahjo Kumolo, Wakil Ketua KPK Irjen Pol Basaria Panjaitan, Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Widodo Prihartopo, pejabat dari Mabes Polri, Ketua KPU Jatim, hingga seluruh calon kepala daerah kabupaten dan kota serta Provinsi Jatim.

Reporter: Jajeli Rois
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter