jatimnow.com

Orang Tua Asyik Belanja di Mal, Seorang Anak di Surabaya Nyaris Hilang

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Arry Saputra
Anak yang hilang kembali dipertemukan dengan orang tuanya 🔍
Anak yang hilang kembali dipertemukan dengan orang tuanya

jatimnow.com - Akibat kurang berhati-hati atau teledor dalam mengawasi anak, pasangan orang tua di Surabaya sempat 'kehilangan' buah hatinya saat berbelanja di Tunjungan Plaza, Sabtu (1/6/2019).

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Zainul Abidin membenarkan pengunjung mal yang kehilangan anaknya saat berbelanja. Beruntung anak berusia 6 tahun tersebut berhasil ditemukan dan telah kembali bersama kedua orang tuanya.

"Iya benar tadi memang ada kabar di mal TP ada pengunjung yang kehilangan anaknya. Tapi Alhamdulillah sudah ketemu dan bersama kedua orang tuanya sekarang," katanya.

Ia menceritakan, kejadian tersebut berawal ketika kedua orang tuanya tersebut belanja di show room baju Camel di TP 3 lantai 3. Ketika ayahnya memilih baju dan ibunya sedang menggendong anaknya yang kedua masih balita kemudian tidak melihat anaknya lepas dari pengawasan mereka.

Loading...

"Orang tuanya ini lepas pengawasan terhadap anaknya karena kondisi yang ramai. Orang tua kemudian langsung menghubungi informasi dan polisi yang pos di TP ikut membantu untuk mencari keberadaan anak tersebut," ujarnya.

Setelah melakukan pencarian beberapa waktu akhirnya anak tersebut ditemukan. Misel diketahui berada di gerai Matahari lantai 1. Kasir Matahari menghubungi pihak security yang tengah mencari anak tersebut.

"Kami berhasil menemukan anak tersebut sedang berada di pertokoan Matahari di lantai 1. Kemudian petugas kami yang berjaga saat itu langsung mengembalikan ke kedua orang tuanya," jelasnya.

Abidin mengimbau kepada masyarakat yang tengah berbelanja apabila membawa seorang anak apalagi yang masih kecil harap diperhatikan dan jangan sampai lepas dari pengawasan kedua orang tuanya.

"Sebaiknya jika sedang berbelanja harus selalu mengutamakan anak yang sedang dibawa. Fokus kepada anaknya dan jangan fokus terhadap belanjaannya sendiri," imbaunya.