jatimnow.com

Rawan Kecelakaan, Waspadai 3 Jalur Black Spot di Pasuruan ini

Editor : Arif Ardianto Reporter : Moch Rois
Salah satu jalur rawan kecelakaandi Pasuruan 🔍
Salah satu jalur rawan kecelakaandi Pasuruan

jatimnow.com - Polisi mengingatkan titik-titik rawan kecelakaan (black spot) kepada pengendara di sepanjang wilayah Pasuruan pada arus mudik 2019.

Dari 10 Kecamatan yang membentang di jalan raya Pantai Utara ini, terhitung ada 3 titik black spot (titik rawan kecelakaan) yang harus diwaspadai. Yakni, 1 di Kecamatan Beji dan 2 di Kecamatan Rejoso.

"Titik black spot di Kecamatan Beji, terletak dijalur lurus sepanjang 2 Km, mulai dari depan Yonkav 8 tank, hingga Desa Pagak," jelas KBO Satlantas Polres Pasuruan, Iptu Misman, Minggu (2/6/2019).

Kemudian setelah melewati Kota Pasuruan, para Pemudik harus mewaspadai jalur black spot di Kecamatan Rejoso, kususnya di Jalan Raya Arjosari atau depan PT CJI.

Loading...

"Zona black spot di sekitar PT CJI (samsung) masuk Desa Arjosari ini sepanjang 1 Km, untuk jalur dari arah Surabaya menuju Probolinggo," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Jayadi.

Titik black spot ke-3, mulai 1 Km sebelum Jembatan Timbang Rejoso, hingga melewatinya.

"Sebenarnya di sekitar Kedungbako sampai jembatan timbang Rejoso ini titik black spot di 2018. Namun pemudik harus tetap waspada," ungkap Jayadi.

Pantauan Jatimnow, sepanjang Jalan Raya Surabaya - Banyuwangi di wilayah Pasuruan, pengendara akan banyak melintasi jalur lurus yang datar.

Sehingga, Polisi pun berpesan agar para pemudik tidak ugal-ugalan di jalanan.

"Bila mengantuk, silakan beristirahat di rest area, Pos Pengaman Polisi, Pos Pelayanan Polisi atau SPBU," jelas Misman.