Dua Rumah di Blitar Rusak Parah Tertimpa Pohon Keramat

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: CF Glorian

Pohon keramat timpa dua rumah di Blitar

jatimnow.com - Dua rumah milik warga Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar rusak parah setelah tertimpa pohon beringin besar, Minggu (2/6/2019).

Pohon Beringin yang diperkirakan berusia tua dan sudah mati tersebut diduga lapuk sehingga roboh menimpa dua rumah warga tersebut.

"Dua rumah tertimpa pohon. Rumah yang tertimpa pohon beringin tersebut sudah ditinggal pemiliknya selama tiga tahun terakhir," kata Kasubbag Humas Polres Blitar, Iptu Muhammad Burhanudin.

Kejadian berawal ketika para warga setempat mendengar ada suara keras. Ketika dicek, ternyata pohon dengan diameter cukup lebar itu sudah menimpa dua rumah milik Paijem dan Kateno.

Kepada polisi, warga sekitar mengaku sudah lama mengetahui pohon tersebut sudah mati dan mengering. Namun warga tidak ada yang berani memotongnya.

Warga menilai, pohon tersebut keramat, angker dan sering dijadikan sebagai tempat untuk menaruh sesaji atau sadranan. Hal inilah yang membuat pemilik rumah meninggalkan rumahnya karena takut.

"Total kerugian materi untuk Bu Paijem sekitar Rp 60 juta, sedangkan Pak Kateno sekitar Rp 50 juta," ungkap Burhanudin.

Burhanudin menambahkan, warga lalu bergotong-royong membersihkan kayu dengan gergaji. Kejadian itu lalu dilaporkan ke Polsek Doko.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter