Mobil Pemudik Terbakar di Tol Mojokerto

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Mobil Toyota Corolla yang terbakar

jatimnow.com - Sebuah mobil Toyota Corolla bernopol W 489 XT terbakar di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto tepatnya di KM 712.600, Minggu (2/6).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan mobil ini melaju dari Surabaya menuju arah Kediri dengan perkiraan kecepatan 80 kilometer per jam.

"Tiba di KM 729, kendaraan mogok kemudian dibantu oleh unit patroli JSM di derek menuju rest area 726 B lalu diperbaiki oleh pemiliknya. Dikira kendaraan sudah bisa berjalan, pengemudi melanjutkan mudik perjalanan," katanya.

Sampai di KM 712.600, kendaraan kembali mogok dan dibantu perbaikannya oleh unit patroli. Tidak berapa lama, keluar percikan api dari mesin mobil.

"Sopir beserta penumpang turun dan menurunkan barang bawaan serta menjauh, tidak lama kemudian api langsung membesar. Beruntung pengemudi dan penumpang berhasil menyelamatkan diri," ujarnya.

Pemicu kebakaran diduga kondisi mesin kendaraan yang sudah tua dan perlu perawatan sehingga saat terjadi korsleting pada pengapian memicu komponen mesin lainnya.

"Sopir serta penumpang melanjutkan perjalanan ke Kediri dibantu pengguna jalan yang lain. Untuk kebakaran langsung dilimpahkan ke Polres Mojokerto Kota untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter