Yuk! Lihat dari Dekat Pemantauan Hilal 1 Syawal di LAPAN Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Proses hilal 1 syawal di LAPAN Pasuruan

jatimnow.com - Pemantauan hilal untuk menentukan 1 Syawal 1440 Hijriyah atau Hari Raya Idul Fitri 2019, bakal digelar di Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN) Pasuruan.

Seluruh masyarakat yang penasaran dan para penikmat hilal bisa datang di Kantor Lapan yang berada di Gunung Prahu, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol.

"Seluruh masyarakat bisa melihat proses pemantauan hilal. Kami persilahkan datang pukul 16.30 Wib sore ini," ujar Kepala LAPAN Pasuruan, Dian Yudha Risdianto kepada jatimnow.com, Senin (3/6/2019).

Yudha menjelaskan, seluruh perwakilan lembaga keagamaan di wilayah Jawa Timur sudah memastikan akan datang, seperti Kementerian Agama Provinsi, perwakilan ormas islam dan perwakilan Pondok Pesantren se-Jawa Timur.

"Selain tiga teleskop dan dua kamera milik LAPAN, masyarakat yang datang diperkenankan membawa alat teropong sendiri," tambahnya.

Bagi pengunjung yang tidak punya peralatan melihat hilal, LAPAN menyediakan dua monitor yang menayangkan hasil peneropongan teleskop.

"Ada dua monitor yang kami sediakan untuk menangkap teropongan teleskop," terangnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter