Polda Jatim Mulai Persiapkan Pengamanan Arus Mudik 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Foto bersama usai Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis)

jatimnow.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) di Gedung SIER, Rungkut, Jum'at (13/4/2018).

Rapat itu untuk mempersiapkan pengamanan dan pengawalan bersama dengan instansi lintas sektoral, terutama dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan rapat itu sangat untuk meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas dan mengawal pelaksanaan mudik serta untuk menyambut kesiapan dalam Operasi Ketupat 2018.

"Penekanannya untuk meminimalisir korban kecelakaan lalu lintas. Yang kedua, kelancaran lalu lintas, mengawal pelaksanaan orang mudik," kata Machfud saat rapat.

Oleh karena itu, Machfud juga mengajak para instansi lintas sektoral seperti Dinas Perhubungan (Dishub) untuk bekerjasama mengawal lalu lintas selama bulan puasa dan Idul Fitri nanti.

"Diimbau, dikasih kreasi macam-macam, dikasih tanda panah, hati-hati, tempat istirahat seperti rest area di jalan tol, untuk pengendara yang capek," tuturnya.

Selain itu, Machfud juga menekankan terkait semakin bagusnya infrastruktur jalan, dan penambahan jalan tol yang sudah bisa dioperasikan.

Hal itu akan menjadi penilaian tersendiri baginya, sebab itu menjadi kerawanan tersendiri.

"Seperti halnya anak kecil yang kemarin mengendari motor di Madura itu, kan juga berbahaya. Dan banyak di tol-tol itu, pengendara yang mengantuk kan kesalahan yang bersifat human error. Keenakan, capek, sliwer akibatnya kecelakaan. Nah itu perlu diberi rest area," pungkasnya.

 

Reporter: Arry Saputra

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter