jatimnow.com

Libur Lebaran, Polisi Patroli Objek Wisata di Situbondo

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Hafiluddin Ahmad
Polisi menjaga tempat wisata di Situbondo 🔍
Polisi menjaga tempat wisata di Situbondo

jatimnow.com - Polres Situbondo meningkatkan patroli pengawasan di lokasi wisata yang menjadi jujukan masyarakat pada libur lebaran kali ini salah satunya adalah di Wisata Bahari Pasir Putih. Patroli di Pantai Pasir Putih ini terdiri dari personel Sabhara dan Polsek serta Satpolair.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan patroli ini untuk memantau aktifitas masyarakat atau pengunjung yang yang berenang untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan laut seperti tenggelam pada saat beraktifitas berenang.

"Patroli tidak hanya di Pasir Putih saja. Beberapa tempat wisata yang ada di jalur Pantura juga dilakukan patroli untuk memberikan rasa aman kepada pengunjung ataupun para pemudik yang singgah," katanya, Kamis (6/6/2019).

Loading...

Pengamanan lokasi wisata, terutama di sepanjang Jalan Raya Pantura Situbondo diperlukan karena sebagai jalur nasional dan diperkirakan banyak pemudik yang singgah.

Menurutnya, pengunjung didominasi pemudik yang memanfaatkan Wisata Bahari Pasir Putih sebagai rest area sebelum melanjutkan perjalanan.

"Peningkatan pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang merayakan liburan lebaran," tukasnya.