jatimnow.com

H+2 Lebaran, Jalur Ponorogo-Madiun Kembali Macet

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Penumpukan kendaraan di Jalan Raya Ponorogo-Madiun 🔍
Penumpukan kendaraan di Jalan Raya Ponorogo-Madiun

jatimnow.com - Penumpukan kendaraan kembali terjadi di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, tepatnya di Kecamatan Babadan pada H+2 lebaran, Jumat (7/6/2019).

Penumpukan kendaraan terjadi dari arah selatan atau Ponorogo menuju utara atau Madiun. Hal ini berbeda dengan sehari sebelumnya, penumpukan kendaraan dari utara atau Madiun menuju selatan atau Ponorogo.

Pantauan jatimnow.com, kemacetan mencapai 5 kilometer terjadi hingga di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Penumpukan kendaran rata-rata didominasi roda empat berplat nomor luar kota. Selain itu terdapat bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

"Kembali terjadi penumpukan seperti kemarin. Kalau hari ini yang dari Ponorogo mau ke luar kota. Mungkin sudah mau balik lagi," kata Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Syaiful Agus Bahri.

Loading...

Mengatasi penumpukan kendaraan tersebut, pihaknya bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ponorogo merekayasa lalu lintas dengan memasang barrier untuk kemacetan di sepanjang jalur perbatasan.

Untuk pengalihan arus, bagi kendaraan yang mau keluar Ponorogo bisa melintasi jalur alternatif melewati Kabupaten Magetan.

"Kalau mau ke Madiun keluarnya di perempatan Pagotan. Tapi yang mau ke Ngawi, bisa langsung ke Magetan dulu, nanti keluarnya di Kecamatan Maospati," ujarnya sambil menyebut jika penumpukan kendaraan akan terjadi hingga H+5 lebaran.