Diduga Rem Blong, Bus Jaya Utama Tabrak Tiga Bangunan di Bojonegoro

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Avirista Midaada

Bus Jaya Utama menabrak tiga bangunan di Bojonegoro

jatimnow.com - Diduga akibat rem blong, Bus Jaya Utama jurusan Surabaya-Purwodadi menabrak tiga bangunan di Pasar Kalitidu, Bojonegoro, Sabtu (8/6/2019).

Kecelakaan tunggal bus bernopol L 7502 UV itu terjadi sekitar pukul 08.45 Wib. Kernet bus Sucipto mengatakan, awalnya bus melaju dari Surabaya seperti biasanya dan dalam kondisi normal.

"Sampai depan Polsek Kalitidu, tiba-tiba rem dalam keadaan blong," ujar Sucipto ditemui di lokasi kejadian.

Sucipto menambahkan, setelah mengetahui remnya blong, sopir bus mencoba mengurangi kecepatan. Setelah kecepatan dikurangi dan agar tidak menabrak kendaraan lain di depannya, sang sopir memutuskan untuk membenturkan bus itu ke pagar minimarket, tapi gagal.

"Awalnya memang mau ditabrakkan di pagar Indomaret sini, tapi ramai ada mobil akhirnya diputuskan untuk menabrakkan diri ke pagar samping Indomaret ini," tambahnya.

Namun, karena jalan dalam posisi menurun, bus akhirnya tetap tidak terkendali sehingga akhirnya menabrak pagar sebuah konter dan dua bangunan warung, yaitu warung kopi dan warung bakso.

"Kalau penumpang tidak ada yang luka. Hanya yang punya warung yang luka," bebernya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter