Ular Piton Sepanjang 3 Meter Dievakuasi dari Rumah Warga di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Proses evakuasi ular piton sepanjang 3 meter oleh petugas BPB Linmas Kota Surabaya

jatimnow.com - Petugas Badan Penanggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya berhasil mengevakuasi seekor ular piton sepanjang tiga meter yang keluar dari sawah menuju pemukiman warga di Jalan Medayu Utara XVIII, Surabaya.

Septiyanto (31) saksi mata mengatakan, ular itu terlihat pertama kali keluar dari sawah sekitar pukul 10.04 Wib, Kamis (6/6/2019) lalu. Saat itu pula, warga sekitar langsung mengamankan ular tersebut.

Petugas dibantu warga mengevakuasi ular piton sepanjang 3 meterPetugas dibantu warga mengevakuasi ular piton sepanjang 3 meter

"Kemarin dikondisikan terlebih dahulu oleh warga dan Jumat-nya kita minta bantuan Command Center 112 agar ular tersebut dievakuasi," kata Septi, Sabtu (8/6/2019).

Sementara, Ali salah seorang petugas Linmas tampak menutup mulut sang ular dengan menggunakan isolasi agar ular tidak menyerang.

Ular berdiameter 20 sentimeter itu dibawa ke Kantor BPB Linmas Surabaya dan akan diserahkan ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jatim.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter