ASN di Ponorogo Terlambat, Wabup Ancam Apel Pagi Ulang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

ASN di Ponorogo yang terlambat apel pagi

jatimnow.com - Belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terlambat mengikuti apel pagi setelah libur panjang dan cuti bersama Lebaran 2019.

Pantauan jatimnow.com di lapangan, ASN yang terlambat mengikuti apel memilih melarikan diri dan bersembunyi.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno mengaku ASN terlambat mengikuti apel sering terjadi. Padahal, apel setelah libur panjang sebagai bagian penting.

"Saya lihat masih ada saja. Seharusnya itu menjadi disiplin yang paling mendasar," kata Soedjarno setelah apel, Senin (10/6/2019).

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terkait terkait belasan ASN yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.

"Nanti akan kami evaluasi. Apa alasan mereka. Jika sakit mungkin bisa ditoleransi. Tapi selebihnya itu, sepertinya tidak bisa," tegasnya.

Bagi ASN yang terlambat karena alasan yang dirasa tidak masuk akal, ia mengaku akan memberikannya sanksi. Sanksi bagi ASN adakah mereka akan dilakukan apel sendiri.

"Bisa saja besok diapelkan lagi bagi mereka yang terlambat. Ini masih kami data semua," ujarnya.

Sekretaris Daerah, Agus Pramono mengatakan tingkat kehadiran ASN di Pemkab Ponorogo untuk hari pertama masuk setelah libur lebaran mencapai 100 persen.

Ia menerangkan untuk apel pagi ini dilakukan di 3 lokasi yakni di Gedung Graha Krida Praja Pemkab Ponorogo, Gedung Terpadu Lantai 6 dan RSUD dr Harjono.

"Semua ASN masuk. Tingkatnya sudah 100 persen, untuk yang berkantor di Gedung Graha Krida Praja dan RSUD. Semenatara di lantai 6 ada 2 ASN yang tidak masuk karena sakit," katanya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter