Command Center Polri Sangat Dibutuhkan untuk Pelayanan Masyarakat

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Asrena Kapolri bersama Deputi dari Kemenpan RB serta Kapolda Jatim

jatimnow.com - Dalam kurun waktu satu tahun, mulai 2017 sampai 2018 ini, sudah ada 15 polda yang memiliki Command Center.

Asrena Kapolri Irjen Pol Bambang Sunarwibowo mengatakan, pembangunan Command Center sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Sejak tahun lalu dan tahun ini sudah ada Command Center di 15 polda," kata Bambang kepada wartawan di sela mendampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan-RB Mohammad Yusuf Ateh di ruang Command Center Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Jumat (13/4/2018).

Bambang juga mengapresiasi Command Center Polda Jatim yang dibawah kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

"Pembangunan Command Center dalam rangka meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat. Terutama rasa aman itu tumbuh dengan adanya Command Center, maka kita bisa memantau setiap aktivitas kegiatan yang berpotensi gangguan keamanan," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan Command Center juga diharapkan respon cepat dalam melayani masyarakat.

"Kita harapkan quick response pihak kepolisian dan masyarakat lebih terlindungi. Termasuk menghadapi kasus-kasus kriminal yang ada," tuturnya.

Bambang mengatakan, hadirnya Command Center juga bisa menganalisi data. "Kita harapkan penggunaan sistem keamanan berbasis IT ini bisa memudahkan penanganan. Kita harapkan pelayanannya juga semakin baik dengan kemajuan teknologi yang ada," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter