Hari Pertama Masuk Kerja, Ini Pesan Bupati Ipong Bagi ASN di Ponorogo

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Advertorial

Halal bihalal ASN dengan Bupati Ponorogo Ipong

jatimnow.com - Apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ponorogo dilakukan di tiga tempat, Senin (10/6/2019). Pertama berlangsung di depan Gedung Graha Krida Praja dipimpin oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno.

Untuk lokasi apel kedua di Gedung Terpadu Lantai 6 dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Ponorogo, Agus Pramono dan di tempat ketiga berlangsung di halaman RSUD dr Harjono Ponorogo dipimpin oleh asisten 2, Henry Indra Wardana.

Sedangkan acara halal bihalal digelar di Pringgitan, rumah dinas Bupati Ipong Muchlissoni yang diikuti semua ASN di Pemkab Ponorogo.

Wabup Ponorogo, Soedjarno mengatakan setelah libur panjang sebaiknya ASN tidak membolos. Ia mengaku agenda awal semua kabupaten adalah apel dan sidak.

"Karena dengan alasan apapun, tidak boleh ada alasan untuk tidak masuk kerja. Dan jam kerja sudah normal kembali," kata Soedjarno.

Seiring dengan mekanisme 5 tahunan, usai pemilu tugas ASN yaitu menyelesaikan semua tugas pekerjaan dalam bentuk rancangan peraturan daerah antara lain rancangan tentang pertanggungjawaban APBD 2019 dan RAPBD 2020.

Dan kesemuanya itu waktunya dipastikan tidak boleh molor dan ada sanksi bila terlambat yang berakibat pada finansial dan lainnya.

"Jadi mari kembali kerja normal. Karena banyak pekerjaan rumah menumpuk setelah libur panjang. Liburnya telah usai," ujarnya.

Sementara itu Sekda Pemkab Ponorogo, Agus Pramono mengatakan secara keseluruhan tingkat absensi ASN Pemkab Ponorogo 100 persen masuk. Tercatat hanya ada 2 orang yang absen karena sakit. Diharapkan setelah libur panjang dan lebaran, ASN kembali beraktifitas seperti biasa.

"Saya harap semua kembali normal," katanya.

Ia mengatakan tugas pertama menyesuaikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

"Sakip itu tanggal 10 dan harus segera diselesaikan," katanya.

Ia meneruskan, report sebelumnya nilainya hanya B dan saat ini menuju BB. Ia mengaku untuk mendapatkan A tergantung dinas pendidikan dan kesehatan.

"Ya dinas yang ada di Gedung Terpadu Lantai 6 ini. Jadi saya harap langsung digenjot," tegasnya.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni juga menyemangati hal yang sama. Ia berpesan agar semua ASN kembali berkerja seperti biasa.

"Liburnya telah usai. Mari bekerja kembali. Menuju Ponorogo lebih maju, berbudaya dan religius," katanya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter