jatimnow.com

1 Orang Meninggal Diduga Keracunan Rawon saat Halalbihalal Keluarga

Editor : Arif Ardianto Reporter : Achmad Supriyadi
Salah satu korban saat mendapat perawatan medis di rumah sakit 🔍
Salah satu korban saat mendapat perawatan medis di rumah sakit

jatimnow.com - Lima orang yang masih satu keluarga di Mojokerto diduga diduga mengalami keracunan makanan dan dilarikan ke rumah sakit, Senin (10/6/2019). Satu diantaranya meninggal.

Korban yakni Wagimin (66), Heri (53), Jumaatin (64), Ayu Annaliya, Nova Anggraeni (36) dan Tiah (58) kelimanya warga Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. Korban meninggal yakni Wagimin.

Kelimanya diketahui usai menyantap makanan rawon yang disajikan di rumah kerabatnya yang bernama Ti'ah saat acara halal bihalal lebaran pada Sabtu (08/6/2019).

Kepala IGD RS Islam Sakinah, dr Fitria Intan Bela Dina mengatakan, kelima pasien datang ke RSI Sakinah dengan bersamaan dan mengeluh mual, muntah dan pusing.

Loading...

"Lima pasien datang ke IGD sekitar pukul 10.00 Wib. Satu meninggal, empat lainnya ada keluhan mual, muntah dan pusing. Kita konsultasi dengan dokter penyakit dalam kita cek agar tidak alami dehidrasi dan diberikan obat anti mual, anti muntah dan anti diare," ungkap dr Intan.

Intan menambahkan, satu orang yang meninggal itu menghembuskan nafas terakhir saat di perjalanan menuju rumah sakit. Ia juga tidak berani memastikan penyebabnya.

"Kalau penyebab dari yang meninggal ini kita tidak tahu karena datang sudah meninggal. Lebih lanjut akan di visum, penyebabnya bisa banyak sekali, bisa karena jantung, komplikasi kan bapaknya sudah berumur, mungkin sebab penyakit lanjut usia," tandas dr Intan.

Loading...