Gadis 17 Tahun Diperkosa Lima Pemuda di Tengah Sawah Pasuruan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang remaja 17 tahun asal Kota Pasuruan diperkosa lima pemuda secara bergiliran di area persawahan Desa Dhompo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pasuruan Kota, Iptu Suwondo mengatakan, satu dari lima pelaku diketahui merupakan pacar korban. Pelaku yang merupakan pacar korban itu juga masih berusia 17 tahun dan asal Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

"Baru pacar korban yang berhasil kami amankan, sedangkan empat pelaku lainnya masih kami buru," jelas Suwondo, Selasa (11/6/2019).

Menurut Suwondo, pemerkosaan itu terjadi saat bulan puasa, tepatnya 26 Mei 2019 dinihari. Kejadian bermula saat pacar korban mengajak korban bertemu setelah satu bulan berkenalan melalui Facebook.

Setelah diajak berkeliling Kota Pasuruan, korban meminta diantar pulang karena sudah larut malam. Namun saat perjalanan pulang, pacar korban malah mengarahkan motornya ke salah satu jembatan penyeberangan tol.

"Dengan bujuk rayunya, pacar korban mengajak korban berhenti di TKP dan memperkosa korban bersama empat kawannya," beber Suwondo.

Setelah diperkosa beramai-ramai, korban yang sudah lemas ditinggal sendirian dalam gubuk di tengah pematang sawah.

Pagi harinya, korban ditolong warga sekitar kemudian diantar ke sebuah minimarket di Jalan Panglima Sudirman. Korban lantas menelepon orang tuanya hingga kasus tersebut dilaporkan ke polisi pada 27 Mei 2019.

"10 hari kemarin kami menangkap pacar korban. Kami masih dalami dan kembangkan kasus ini," pungkasnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter