jatimnow.com

Rumahnya Terbakar, Seorang Kakek di Kota Blitar Tewas Terpanggang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : CF Glorian
Petugas mengevakuasi jasad sang kakek yang tewas terpanggang 🔍
Petugas mengevakuasi jasad sang kakek yang tewas terpanggang

jatimnow.com - Sebuah rumah di Perumahan BTN Asabri, Blok X3 Kota Blitar terbakar, Selasa (11/6/2019). Setelah proses pemadaman dan pembasahan, petugas menemukan Mbah Sukarman (84), salah satu penghuni rumah tewas terpanggang di kamarnya.

"Awalnya saya hanya mendapat kabar sekitar pukul 13.00 Wib. Kemudian kami terjunkan satu unit mobil pemadam, tapi api sudah membesar, sehingga armada lainnya kami terjunkan," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Blitar, Tri Nanang Kariawan.

Ketika kebakaran terjadi, warga sekitar mencoba menyelamatkan barang berharga yang ada di dalam rumah. Namun warga tidak menduga bila Mbah Sukarman ada di dalam kamarnya karena tertutup material rumah yang runtuh.

Nanang menyebut, api diduga berasal dari kompor yang dipakai korban memasak air. Ketika memasak air, korban diduga ketiduran sehingga membuat kompor menjalar dan membakar kasur serta kertas yang ada di dekat kompor.

Loading...

"Karena lanjut usia, sehingga saat kebakaran korban diduga terjebak di dalam rumah. Di dekat kompor minyak itu ada kasur dan buku-buku," beber Nanang.

Sementara, saat kebakaran terjadi, Zaenab warga setempat sempat mendengar suara ledakan. Karena penasaran, ia mengecek keluar rupanya dan asap pekat sudah mengepul dari rumah korban.

Informasi yang dihimpun, korban tinggal bersama anak dan menantunya. Saat kebakaran terjadi, korban berada di rumah sendirian, sementara sang anak keluar rumah untuk menghadiri sebuah acara. Ketika tiba di rumah, anak dan menantu korban hanya bisa menangis.

Saat dievakuasi, tubuh Mbah Sukarman sudah dalam keadaan hangus terpanggang dengan kondisi tertimbun reruntuhan atap bangunan. Mbah Sukarman ditemukan di atas ranjang kamar. Jasad Mbah Sukarman kemudian dievakuasi ke Kamar Mayat RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Loading...