jatimnow.com
Ular Piton Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Surabaya

Ular Phyton yang ditangkap

jatimnow.com - Seekor ular jenis piton berukuran 5 meter gegerkan warga Simokerto, Surabaya. Selasa (11/6/2019).

Ular bermotif batik tersebut muncul di atap plafon rumah milik Mujiati (57) warga Jalan Sencaki, Simokerto, Surabaya.

Mendapat laporan adanya penemuan ular, tim gabungan Linmas, Pol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya mengevakuasi ular sebesar paha orang dewasa ini.

Mujiati saat ditemui di rumah mengatakan awal mula diketahuinya ular piton sekitar pukul 10.00 Wib. Saat itu dirinya melihat atap plafon di lantai dua kamar anaknya yang berlubang.

"Tidak lama plafon itu ambrol dan kepala ular itu menjulur ke bawah. Akhirnya saya kaget dan teriak untuk meminta pertolongan tetangga," kata Mujiati.

Tetangga yang mendengar teriakan Mujiati kemudian mendatangi rumahnya untuk menangkap ular menggunakan tongkat dan kayu. Setelah berusaha selama setengah jam tidak membuahkan hasil, Mujiati akhirnya menghubungi Command Center 112 untuk meminta pertolongan.

"Karena takut ular itu lari, akhirnya kami telpon 112. Tidak lama kemudian tim command center datang dan melakukan pengevakuasian ular," ujarnya.

Petugas yang melakukan evakuasi sempat mengalami kesulitan karena ular bertengger di atas plafon dan harus di jebol agar dapat jatuh.

"Evakuasi ular membutuhkan waktu kurang lebih setengah jam. Petugas naik ke atap rumah. Dan tim harus membobol sebagian plafon dengan bantuan alat penjepit akhirnya ular berhasil ditangkap," tukasnya.

 

Loading...

 

Berita Terkait