5 Lulusan Terbaik Perguruan Tinggi di Jatim Berpeluang Kerja di BUMD

Gubernur Khofifah

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta rektor dan dekan perguruan tinggi di Jatim untuk menyiapkan lulusan terbaiknya guna bekerja di badan usaha milik daerah (BUMD). 

Sehingga BUMD-BUMD terus berkembang dan memiliki daya saing dengan perusahaan lainnya.

Loading...

"Saya juga menyampaikan tadi, kalau kita nandur SDM itu lama. Tapi kalau hari ini pimpinan BUMD tertentu butuh pakar apa, datangi rektor-rektor yang memang memberikan peluang bagi BUMD untuk mendapatkan lulusan-lulusan terbaiknya," kata Khofifah Indar Parawansa di sela acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur, di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Selasa (11/6/2019).

Khofifah meminta kepada pimpinan BUMD untuk tidak sungkan-sungkan meminta rektor dan dekan perguruan tinggi di Jatim, menyediakan lulusan terbaiknya sesuai bidang yang dibutuhkan di BUMD itu.

"Misalnya, saya butuh IT, saya butuh divisi komunikasi, desain grafis atau apalagi, datangi pak rektor dan dekan minta luluasan terbaik 1 sampai 5 untuk membantu percepatan pertumbuhan dan daya saing di BUMD Jawa Timur," katanya.

Khofifah optimis, hal itu bisa dilakukan dan BUMD di Jatim bisa berkembang lebih baik lagi.

"Itu kok rasanya bisa ya," jelasnya.

 

Berita Terkait