Dirikan Posko Gotong Royong, PDIP Surabaya Siap Menangkan Gus Ipul-Put


Rakor PDIP Surabaya untuk menangkap Gus Ipul-Puti

SURABAYA :: jatimnow.com  - PDIP Surabaya langsung tancap gas untuk memenangkan pasangan yang diusung PDIP, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti). Salah satunya, mereka akan mendirikan posko-posko gotong royong di rumah-rumah warga yang menjadi relawan pasangan ini.

“Di posko-posko itu itu nanti akan diberikan plakat, baner dan spanduk yang menjadi penanda posko,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, Rabu (24/1/2018).

Nantinya, posko gotong royong itu akan menjadi tempat konsolidasi dukungan dalam mendongkrak suara. Hal semacam ini sudah pernah dilakukan oleh DPC PDIP Surabaya ketika Pilkada Surabaya 2015 lalu. “Ribuan posko relawan Risma-Whisnu dibentuk. Hasilnya, kami mendapatkan suara 86.3 persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, keberhasilan di Pilkada Surabaya akan diulang di Pilgub Jatim 2018, sehingga PDIP Surabaya bertekad akan menyumbangkan kemenangan maksimal bagi pasangan Gus Ipul-Mbak Puti ini. “Partisipasi pemilih digenjot agar kemenangan bisa maksimal. Diperkirakan Surabaya ini memiliki 2,3 juta jumlah pemilih,” tegasnya.

Menurut Whisnu, target kemenangan maksimal itu diharapkan bisa tercapai di Surabaya karena PDIP telah menitipkan isu pendidikan gratis kepada pasangan Gus Ipul-Mbak Puti ini. Tujuannya, supaya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat seperti yang selama ini diterima oleh para kader PDIP Surabaya.

“Dan alhamdulilah sudah masuk dalam dokumen visi-misi calon gubernur dan calon wakil gubernur,” kata dia.

Whisnu mengaku semua komitmen itu sudah dikoordinasikan dalam Rapat Koordinasi Cabang PDIP Kota Surabaya pada Senin (22/1/2018) malam. Pada rapat itu, hadir 2.500 pengurus PDIP Surabaya mulai tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat rukun warga. “Mbak Puti adalah cucu Bung Karno. Wajib hukumnya bagi kita untuk menyumbangkan kemenangan besar,” imbuhnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno meminta kekuatan PDIP untuk mengajak kalangan Soekarnis yang lain agar bergabung dan terlibat dalam pemenangan Pilgub Jatim 2018 mendatang.

“Saya minta tolong, ajak dan bangunkan para pecinta Soekarno yang lain, para Soekarnis, agar bergabung untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti dalam Pilkada 2018,” harapnya.

Gaya berpidato Puti yang memukau, mengingatkan gaya kakeknya, Bung Karno, telah menyihir para pengurus PDIP. Ia meyakini, masih banyak Soekarnis yang saat ini menjadi ‘kekuatan diam’ di Jawa Timur.

“Saya mendapat tugas untuk merajut kebersamaan, merajut kebangsaan, antara kaum nasionalis dan nahdliyin di Jawa Timur,” pungkasnya.

(Redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter