TKD Jatim Siap Adu Data dan Hadirkan Saksi Jawab Tudingan BPN di MK

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin/ foto dokumen

 

jatimnow.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin siap adu data dan menghadirkan saksi untuk menjawab tudingan dari kubu 02 (Prabowo-Sandi) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kita siap beradu data dan fakta jika mereka (kubu 02) mempersoalkan pemungutan suara, khususnya di wilayah Jawa Timur," kata Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Rabu (12/6/2019).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menegaskan, tidak hanya adu data dan fakta. TKD juga siap menghadirkan para saksi-saksi jika memang dibutuhkan di MK.

"Kita akan tepis dan buktikan bahwa tudingan kubu sebelah tidak berdasarkan fakta dan data," tegasnya.

Machfud mengatakan, sejauh ini dirinya melihat kubu Prabowo-Sandi tidak memberikan perhatian dan poin yang signifikan di Jawa Timur dalam gugatannya yang dilayangkan ke MK.

Menurutnya, hal itu menunjukkan kubu 02 mengakui kekalahan di Jawa Timur. Apalagi selisih suara pemilihan presiden (Pilpres) 2019 di Jawa Timur sangat telak untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf yakni 7,7 juta suara.

"Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang telak di Jawa Timur. Selsisihnya 7,7 juta suara," tegasnya

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter