Bus Tabrak Truk Fuso di Tol Pandaan-Malang, Satu Orang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Bus Restu Mulya yang menabrak truk fuso di Tol Pandaan-Malang

jatimnow.com - Kecelakaan melibatkan bus dan truk fuso terjadi di KM 86 Tol Pandaan-Malang, Kamis (13/6/2019) dinihari. Akibat kecelakaan, kernet bus tewas di lokasi kejadian, sedangkan dua penumpangnya terluka.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 03.15 Wib. Dua kendaraan yang terlibat yaitu Bus Restu Mulya bernopol DK 7544 AY dan truk fuso dengan nopol S 8047 UE.

"Satu korban meninggal dunia yaitu kernet bus. Sedangkan dua penumpang bus luka-luka," terang Bambang.

Alumnus AKPOL tahun 1999 ini menambahkan, dari hasil identifikasi, korban meninggal dunia yaitu Putu Suwarna (35) warga Jalan Gunung Agung IIE No. 18A, Denpasar, Bali. Sedangkan dua penumpang yang luka adalah Ketut Septiagita (19) warga Desa Selokajang, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dan Agustiningsih (40) asal Desa/Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Truk Fuso mengalami kerusakan setelah ditabrak bus

Kecelakaan bermula ketika dua kendaraan itu melaju dari arah yang sama yaitu utara menuju selatan atau dari Pandaan menuju Malang. Sampai di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Luky Nurhakim (35), warga Kelurahan Lateng, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi mendadak oleng ke kiri dan menabrak truk fuso yang disopiri Arifin Hariadi, warga Sumobito, Jombang.

"Analisa sementara, kecelakaan terjadi diduga akibat Bus Restu Mulya Mandiri melaju denga kecepatan tinggi karena pengemudi tidak konsentrasi akibat lelah dan mengantuk," jelas Bambang.

IPTU Iman, Panit I Jatim IV beserta anggota Sat PJR Polda Jatim dibantu patroli tol dan petugas medis mengevakuasi para korban. Semua korban kemudian dibawa ke RS Marsudi Waluyo Singosari, Malang.

"Kecelakaan ini kemudian ditangani Unit Laka Satlantas Polres Malang dan kendaraan yang terlibat diamankan ke Kantor Tol Purwodadi Pasuruan," tandas Bambang.

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter