Pemuda Lintas Agama di Probolinggo Ajak Masyarakat Jaga Persatuan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Jaringan Gusdurian Probolinggo

jatimnow.com - Pemuda Lintas Agama Probolinggo mengajak masyarakat bersikap tenang dengan digelarnya sidang sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konsitusi (MK) yang akan di gelar Jumat (14/6/2019) esok.

"MK harus bisa bekerja secara profesional menyikapi persoalan sengketa Pemilu 2019," kata penggerak Pemuda Lintas Agama Probolinggo, Lukman Effendi, Kamis(14/6/2019).

Dengan sikap tersebut, sidang di MK bisa berjalan aman dan damai. Selain itu pihaknya juga berharap agar masyarakat lebih dewasa menyikapi persoalan bangsa Indonesia tanpa adanya aksi yang mengakibatkan kerusuhan seperti 21-22 Mei lalu.

"Mari kita jaga keutuhan NKRI dengan menjalin hubungan persaudaraan dengan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," tegasnya.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dan setidaknya semua persoalan harus disesuaikan secara hukum tanpa harus mengedepankan egoisme.

"Jika hanya egoisme yang didahulukan maka bisa mengakibatkan perpecahan di dalam bangsa ini," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk menghormati semua proses yang sedang berlangsung di MK soal pemilu.

"Apapun bentuk keputusan nantinya, kita harus tetap menghormati semua keputusan di MK," tukasnya.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter