Viral Warga Kota Pasuruan Joging ke Surabaya Temui Gubernur Khofifah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Agus (tengah) bersiap joging dari Kota Pasuruan ke Surabaya untuk bertemu Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (foto: Istimewa)

jatimnow.com - Agus, warga Kelurahan/Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan menempuh perjalanan dari kampung halamannya menuju Surabaya dengan joging. Agus akan meminta waktu untuk bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk wadul.

Agus mewakili orang sekampungnya yang terus-terusan kekurangan pasokan air bersih. Perjalanan Agus ini kemudian ramai diperbincangkan di media sosial (medsos) Facebook.

Salah satu yang memposting kisah Agus yaitu akun FB Ahmad Jufri Setiawan. Ia memposting sekitar pukul 13.36 Wib, Jumat (14/6/2019) di Grup Facebook Info Lantas dan Kriminal Pasuruan (ILKP). Postingan itu kemudian mendapat 2.454 tanggapan dan 461 komentar.

"Berlari (joging) menuju Surabaya untuk bertemu Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar Parawansa. Guna mewakili untuk/menyampaikan aspirasi masyarakat Panggung Rejo, yang selama ini seringnya kekurangan pasokan air bersih dari dinas terkait," tulis Akun FB Ahmad Jufri Setiawan.

Ahmad Jufri Setiawan juga menambahkan dalam postingannya jika misi warga Panggungrejo tersebut juga menyampaiakan keluhan warga di kampungnya yang tidak bisa memdaftar pemasangan meteran air baru.

"Saya selaku masyarakat panggungrejo, semoga saudara Agus bisa langsung menuangkan aspirasi masyarakat Panggung kepada Ibu Gubernur...amin amin amin.....," tambahnya.

Dari penelurusan jatimnow.com, beberapa komentar akhirnya ditulis sejumlah akun FB pada postingan itu.

"Semangat dulur, semoga kerasmu bisa mengubah warga Panggung yang krisis air bersih," tulis akun M Sofyanto.

"Semangat broo...Pasuruan terutama Panggung memang krisis air, mohon pihak terkait bisa memgambil tindakan guna masyarakat tidak sengsara karena kendala air bersih," sambung akun Songkok Hitam.

Namun, ada juga yang membuli aksi pemuda Panggungrejo itu, seperti komentar dari akun FB Raden Mas Vant.

"Numpak bus layo enak to, do podo nemui Gubernur nang Suroboyo. Gak kesel riko cak," tulisnya.


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter