Lantik 117 Kades Terpilih, Bupati Ipong: Mari Mulai Membangun Desa

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Advertorial

Pelantikan 117 kades di Ponorogo

jatimnow.com - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni melantik 117 dari 198 kepala desa (kades) terpilih, Jumat (14/6/2019). 117 kepala desa tersebut memenangi pertarungan pilkades yang digelar Pemkab Ponorogo pada pertengahan Mei lalu.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan pihaknya hanya melantik 117 kades, karena ada 2 kades yang terpilih meninggal dunia dan 1 desa masih dalam sengketa. Untuk pihak yang kalah sebaiknya malah jangan menyalurkan dengan cara anarkis dan yang menang jangan terlalu bergembira.

"Ya yang menang yang saya lantik saat ini juga harus siap-siap diawasi. Yang kalah juga tidak perlu disalurkan dengan cara anarkis. Sisanya akan dilantik lain hari," katanya.

Setelah pelantikan, menurutnya gelaran pilkades sudah selesai. Dan kades yang terpilih di Bumi Reog diminta menjalankan tugas dan tanggung jawab terhadap desanya.

"Kades yang terpilih tetap harus adil kepada semuanya tidak boleh pilih-pilih. Sekarang saaatnya membangun desa masing-masing," kata orang nomor satu di Ponorogo ini.

Menurutnya, kinerja kades terpilih jauh lebih berat karena sekarang pejabat di jaman ini, masyarakat dapat menyoroti kinerjanya. Ia mengibaratkan bahwa kepala desa kerja di aquarium.

"Semua orang bisa melihat. Salah sedikit saja pasti akan disoroti. Termasuk penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ikut disoroti. Makanya sekarang disuruh memasang di ruang terbuka," ujarnya.

Pelantikan hari ini bukan berakhirnya perjuangan, namun sebaliknya merupakan sebuah awal pengabdian membangun dan mensejahterakan masyarakat desa.

Banyak program telah menunggu kepala desa yang terpilih. Ia mengaku selama ini yang belum berjalan adalah program satu produk satu desa.

"Saya masih memimpikan itu satu produk satu desa. Dan saya harap kades terpilih mewujudkan itu. Setidaknya ada 307 produk nantinya. Karena di Ponorogo ada 307 desa," tukasnya.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter