Pixel Code jatimnow.com

Kelelahan Berlari Dikejar Warga, Pencuri Motor di Situbondo Menyerah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Irul Hamdani
Motor Yamaha Fiz-R yang dicuri pelaku
Motor Yamaha Fiz-R yang dicuri pelaku

jatimnow.com - Seorang pelaku curanmor nyaris dihajar warga setelah tepergok mencuri motor milik warga Dusun Taman, Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Beruntung warga sadar hukum dan langsung menyerahkan sang pencuri ke polisi.

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.00 Wib, Jumat (14/6/2019). Korban pencurian diketahui bernama Misdari (33) warga setempat. Korban waktu itu kehilangan motor Yamaha Fiz-R bernopol DK 5868 BI yang diparkir di belakang rumahnya.

"Motor korban diparkir seperti biasa dalam keadaan terkunci stir," kata Nanang.

Tidak lama kemudian, korban mendengar suara motornya dan langsung mengeceknya ke belakang rumah. Dan benar, motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula. Kemudian korban mencari di sekitar lokasi dan melihat orang tidak dikenal membawa sepeda motornya.

"Korban kemudian mengejar pelaku sambil berteriak minta tolong," tambah Nanang.

Baca juga:
Bawa Kabur Motor Curian, Eh Ada Polisi, Begini Ending Bandit di Surabaya

MJ, sang pelaku diamankan di Mapolsek BanyuglugurMJ, sang pelaku diamankan di Mapolsek Banyuglugur

Mendengar teriakan korban, warga sekitar semburat keluar rumah dan ikut mengejar pelaku. Melihat itu, pelaku panik dan meninggalkan motor korban di pinggir jalan desa. Karena kelelahan dan terkepung, pelaku hanya bisa pasrah saat ditangkap warga. Setelah ditangkap, pelaku berikut motor hasil curiannya diserahkan ke Polsek Banyuglugur.

Baca juga:
Satroni Rumah Kos di Sampang, Pencuri Motor asal Pamekasan Ditangkap Warga

Menurut Nanang, dari identifikasi sementara, pelaku berinisial JM (31), warga Dusun Kaliurang, Desa Kalisari, Kecamatan Banyuglugur.

"Pelaku berikut barang bukti motor sudah diamankan di Polsek Banyuglugur untuk proses penyidikan. Kami juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang tidak main hakim sendiri saat mengamankan pelaku curanmor," tandas Nanang.