Pikap Muat Sayur Terbalik di Tol Sumo, Satu Orang Luka

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

Petugas mengevakuasi muatan sayur dari pikap yang terguling di Tol Sumo

jatimnow.com - Sebuah mobil Daihatsu pikap bernopol AG 9137 DA mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) tepatnya di KM 737.400, Sabtu (15/6).

Mobil yang dikemudikan oleh Indra Dwi Cahyono (29), warga RT 02 RW 01 Ngemplak, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang dan kenek Krisna (22) asal Krusukan RT 02 RW 07, Plosokerep, Papar, Kediri tersebut mengalami pecah ban depan sebelah kanan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo mengatakan mobil pikap memuat sayur itu melaju dari arah barat menuju ke timur.

"Mobil dari arah arah Kediri menuju Surabaya dengan kecepatan sekitar 80 kilometer per jam. Tepat di KM 737.400 mobil tiba-tiba oleng ke kanan, sopir kaget dan spontan membanting stir kemudi ke kiri, namun mobil akhirnya terguling lalu terbalik," katanya.

Hasil analisa petugas dan keterangan saksi, penyebab kecelakaan diduga karena ban mobil yang sudah tidak laik jalan sehingga tekanan dan berat muatan beban berlebihan.

"Pemicu diduga ban bagian depan sebelah kanan pecah. Akibatnya sopir mengalami luka lecet di bagian wajah," ujarnya.

Petugas dari Sat PJR, patroli tol beserta medis melakukan pertolongan pada korban dan mengevakusi kendaraan ke Pos PJR gerbang Driyorejo 2.

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter